Monday, March 30, 2015

KEYBOARD: ATURAN JARI YANG EFEKTIF MEMBINA UMMAH YANG PRODUKTIF






KEYBOARD: ATURAN JARI YANG EFEKTIF MEMBINA UMMAH YANG PRODUKTIF

          Dunia dakwah dinihari kian menuntut para penyerunya menguasai pelbagai sudut kemahiran yang tidak hanya terhad pada kemahiran pengucapan awam atau membaca kitab sahaja. Hal ini disebabkan keluasan medium dakwah itu sendiri yang mana ianya seriringan dengan pembangunan teknologi yang kian membiak bagai cendawan tumbuh selepas hujan seperti teknologi komputer dan perisian-perisian berbentuk kontemporari. Tuntas, kemahiran yang turut menjadi tuntutan ke atas pendakwah hari ini adalah ilmu dan kemahiran penulisan ilmiah dan Islami. Wadah penulisan ini sebenarnya telah lama menjadi cabang dalam medan menyebarkan dakwah ini sepertimana yang dapat kita lihat betapa banyak buku-buku berkaitan thaqafah dan dakwah telah berada di pasaran. Tokoh-tokoh ulamak dahulu juga telah meninggalkan kepada kita tulisan-tulisan mereka sebagai medium mereka menyebarkan syiar Islam yang mana ia dapat dikekalkan sehingga ke hari ini. Namun, usaha murni golongan agamawan ini seharusnya kita teruskan pada hari ini demi memastikan dakwah dan syariat Islam itu dapat disebarluaskan dengan lebih efektif.

          Dalam memenuhi tuntutan ini, kita tidak dapat lari dari memperlengkapkan keperluan-keperluan asas agar penulisan yang bakal dipersembahkan dapat meyakinkan para penggemarnya. Antara item utama yang wajib dititikbertkan ialah penampilan ilmu yang benar dan tidak mengikut kefahaman akal peribadi semata. Ilmu yang ditampilkan perlulah berlandaskan sumber yang benar, tidak lari dari garisan sebenar dan jelas untuk dihadam oleh para pembaca. Jika kita bukan dari golongan yang mempunyai kemahiran dalam bidang ilmu dan thaqafah ini, maka tidak salah untuk terus bertapak dalam medan penulisan ini selagi mana kita dapat merujuk sumber sahih dari golongan intelektual sama ada melalui penulisan mahupun pengucapan mereka.

           Selain itu, penulisan yang dipersembahkan adalah lebih berkesan dan memberi input yang baik sekiranya diserikan lagi dengan kefahaman Islam yang benar dan syumul. Fikrah Islamiah ini sewajibnya turut disalurkan melalui medan ini agar generasi pembaca dapat memurnikan pemikiran mereka selain dapat melestarikan ilmu yang diterapkan. Penguasaan ilmu tanpa pemilikan fikrah yang betul hanyalah ibarat rumah mewah yang indah tersergam tetapi kosong, tidak berisi perabot mahupun perhiasan. Jika direnung dunia globalisasi hari ini telah banyak membentangkan ideologi-ideologi buruk yang bisa memusnahkan pemikiran anak-anak muda hari ini. Lantas, faktor inilah yang menuntut para penulis agar turut melampirkan fikrah Islamiah dalam penulisan masing-masing supaya ia turut menjadi medium tambahan dalam merealisasikan kesatuan fikrah sedunia.

           Di samping itu, para pendakwah juga perlu menguasai ilmu dan teknik-teknik penulisan yang betul agar tulisan yang dihasilkan mendapat perhatian dan dapat mencuri hati pembaca untuk terus menghabiskan pembacaan sehingga ke noktah terakhir. Bayangkan penulisan yang dipaparkan tidak diatur cantik mengikut susunan sebenar, bercelaru huruf besar dan kecilnya dan berkecamuk format penulisannya, maka pastinya isi yang ingin disampaikan di dalamnya juga sukar difahami dan dipraktikkan oleh pembacanya seterusnya penat lelah menulis hanyalah sia-sia tanpa dapat dimanfaatkan. Pembacaan bahan ilmiah yang berterusan juga membantu untuk menambah baik teknik-teknik penulisan selain dapat meningkatkan nilai tambah dari sudut pengetahuan. Bak kata pepatah “jika mahu pandai berucap, banyakkan mendengar, jika mahu pandai menulis, banyakkan membaca”.

          Justeru, marilah sama-sama kita memperlengkapkan diri dengan ilmu kemahiran ini agar kalimah SYIAR ISLAM yang kita canang-canangkan bukan sekadar propaganda kosong hanya dek kerana tidak berkemahiran dalam bidang pengucapan awam yang menjadi medan utama dalam dunia dakwah ini. Ketahuilah, medan menyampaikan dakwah itu luas, tidak terhad pada bidang tertentu sahaja bahkan meliputi pelbagai wadah lain termasuklah bidang penulisan ini. Semoga dengan usaha kecil kita dalam menyebarkan kefahaman Islam ini dinilai dan diredhai Allah S.W.T. seterusnya dapat menambat hati masyarakat untuk terus bersama Islam sehingga ke Hari Kiamat kelak.



BERILMU BERAMAL IKHLAS

“MEMURNIKAN PEMIKIRAN MELESTARIKAN KESATUAN”



OLEH: SITI NABILAH BINTI ZAKARIA

TIMBALAN KETUA HEWI KPIPM SESI 2014/2015

3 comments:

  1. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  2. As-salamu alaikum

    Nama saya Kartika Fitri(kartikafitri74@gmail.com) dari Bogor (Indonesia), Saat Pandemi Covid19 ini usaha suami saya berhutang karena tidak bisa mengimbangi, jadi saya cari online bagaimana saya bisa mendapatkan pinjaman pribadi karena tidak punya agunan, saya menghubungi beberapa pinjaman perusahaan tetapi ternyata penipuan dan penipuan setelah mengirimi mereka uang, Anda tidak akan mendengar kabar dari mereka lagi

    Jadi saya melihat posting dari Mahammad Ismali (Mahammadismali234@gmail.com) tentang pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote Via email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com dengan bunga pinjaman 2%, jadi saya menghubungi mereka mengikuti prosedur mereka dan saya mendapatkan pinjaman saya Rp500,000,000.00 (500 juta) disetujui dan ditransfer ke kami

    Saya ingin berterima kasih kepada Perusahaan Pinjaman Dangote dan juga Mahammad ismali dan saya ucapkan terima kasih selamanya, saran saya kepada siapa pun yang membaca ini jangan buang waktu Anda mencari pinjaman lagi dimana hubungi Perusahaan Pinjaman Dangote dan saya bersumpah dengan hidup saya bahwa mereka adalah nyata dan sah

    ReplyDelete
  3. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete

MINDA PIMPINAN | KEBAJIKAN AGENDA UTAMA

MINDA PIMPINAN | KEBAJIKAN AGENDA UTAMA Unit Penerangan dan Penerbitan KPIPM sesi 2023/2024 Firman Allah SWT : { فَمَن یَعۡمَلۡ مِثۡقَالَ ذَ...